Viral, Trotoar di Tengah Jalanan Kalimalang! Anak Buah Anies Ngaku Gak Tahu

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Buat kalian yang melintasi Jalan Kalimalang, Jakarta Timur pasti bakal terheran-heran dengan kehadiran trotoar di tengah jalan. Pemandangan tak lazim ini memunculkan banyak pertanyaan, kenapa posisi trotoar tersebut bisa seperti itu?

Ya cuma di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, banyak hal-hal unik, aneh bin ajaib terjadi di Jakarta. Menanggapi trotoar ‘unik’ tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengaku justru tidak tahu tentang keberadaan trotoar itu.

Mereka malah berdalih jika pembangunan trotoar tersebut berada di ranah pemegang proyek pembangunan Tol Becakayu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Trotoar tengah jalan di Kalimalang, Jaktim
Trotoar tengah jalan di Kalimalang, Jaktim

“Jadi gini, untuk pembangunan Jalan Kalimalang itu saat ini satu paket dengan pembangunan Tol Becakayu, jadi DKI belum masuk ke situ. Itu kan dari PUPR,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo di Jakarta, Minggu 15 September 2019.

Yang paling unik, Syafrin pun mengaku belum melihat detail pembangunan trotoar yang satu paket dengan penataan jalan di bawang tol layang itu.

“Itu belum tahu. Nanti saya cek. Itu satu paket dengan pembangunan Tol Becakayu sekaligus dia menata yang di bawahnya. Tapi kita belum tahu seperti apa desainnya mereka, nanti saya coba lihat desainnya seperti apa kita akan selaraskan dengan kebutuhan angkutan di sana,” kata dia.

Kok bisa ya Pemprov DKI Jakarta tidak mengetahui pembangunan fasilitas umum di wilayahnya sendiri? Tanya kenapa?

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini