Twitter Gugat Elon Musk Setelah Batalkan Rencana Akuisisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Elon Musk, pengusaha terkaya di dunia membatalkan rencana akuisisi pembelian Twitter senilai USD 44 Miliar.

Twitter akan melayangkan gugatan kepada Elon Musk. Salah satu petinggi Twitter, Bret Taylor menyatakan dewan Twitter berkomitmen menyelesaikan transaksi yang sesuai kesepakatan.

Melalui cuitannya di akun Twitter, pada Sabtu, 9 Juli 2022, Bret Taylor menyatakan perusahaannya akan berencana mengambil tindakan hukum untuk memastikan Elon Musk jadi membeli perusahaan.

”Dewan Twitter berkomitmen menutup transaksi dengan harga dan persyaratan dengan Elon Musk. Twitter berencana mengambil tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger. Kami yakin kami akan menang di Delaware Court of Chancery,” ujar Bret Taylor.

Tim Elon Musk mengklaim mereka telah mengakhiri kesepakatan karena Twitter melakukan pelanggaran material terhadap perjanjian mereka. Pihak Twitter menolak memberikan informasi atau menanggapi permintaan pihak Musk tentang akun palsu palsu atau spam di platform tersebut.

”Twitter melakukan pelanggaran material terhadap beberapa ketentuan perjanjian itu. Twitter telah membuat pernyataan palsu dan menyesatkan yang menjadi andalan pihak Elon Musk ketika pengajuan merger,” ujar juru bicara Elon Musk.

Selain itu, kesepakatan batal karena Twitter memecat eksekutif tinggi mereka. Sebanyak sepertiga dari tim akuisisi Twitter juga keluar.

Twitter akan mengajukan sengketa bisnis itu ke Pengadilan Delaware. Sengketa tersebut lebih sering berakhir dengan perusahaan menegosiasikan kembali kesepakatan. Atau pihak pembeli harus membayar biaya penyelesaian.

Twitter berharap bahwa proses pengadilan akan berlangsung dalam beberapa minggu ke depan. Dan dapat selesai dalam beberapa bulan.

“Twitter berada dalam posisi yang baik secara hukum bahwa mereka telah memberi semua informasi. Ini hanya dalih Elon Musk untuk membatalkan kesepakatan,” kata Ann Lipton, dekan asosiasi untuk penelitian fakultas di Sekolah Hukum Tulan.

Saham Twitter turun 6 persen menjadi USD 34,58 dalam perdagangan pada Jumat 8 Juli 2022. Nilai saham Twitter turun 36 persen di bawah harga saham sebesar USD 54,20 per saham.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini