Tingkatkan Kesuksesan Pemilu 2024, Wakil Bupati Sleman Beri Arahan

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa hadir dan memberi arahan di Seminar Forum Komunikasi Antar Partai Politik (FKAPP) hari ini, Kamis (25/05). Seminar yang dilaksanakan di aula hotel Colombo tersebut diikuti oleh anggota FKAP. Wakil Bupati memberikan arahan terkait Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sleman tersebut merupakan tindak lanjut dari sosialisasi yang sudah dilakukan di kapanewon-kapanewon di Sleman. Pada kesempatan itu, Danang mengimbau pemilih pemula untuk segera mendaftarkan diri untuk memiliki e-KTP. Dengan begitu, pemilih pemula dapat berpartisipasi memberikan suara pada pemilu 2024 mendatang.

Danang juga menghimbau agar generasi milenial dapat dirangkul melalui sosialisasi. Sehingga pemahaman dan partisipasi generasi muda dalam pemilu mendatang dapat semakin meningkat. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

“Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sleman untuk ikut secara aktif mendukung setiap tahapan dan jadwal Pemilu tahun 2024 sesuai kapasitas dan kewenangan masing-masing,” kata Danang.

Wakil Bupati Sleman, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dan menyelenggarakan pemilu yang aman, damai, jujur dan adil.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman, Hery Sutopo, menerangkan Seminar Forum Komunikasi Antar Partai Politik kali ini mengangkat tema Mewujudkan Rivalitas yang Harmonis. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak dan Pilkada 2024.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan anggota Forum Komunikasi Antar Partai Politik. Selain dapat mensukseskan pemilu dan pilkada, juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada tahun 2024,” terang Hery.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini