Home Headline Tiga Bacalon Bupati Lolos Administrasi usai Daftar dari NasDem Gunungkidul, Nama Sutrisna...

Tiga Bacalon Bupati Lolos Administrasi usai Daftar dari NasDem Gunungkidul, Nama Sutrisna Wibawa jadi Sorotan

0
66

Mata Indonesia, Gunung Kidul – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Gunungkidul mengonfirmasi kelengkapan dan kepatuhan berkas pendaftaran calon bupati dan/atau wakil bupati untuk Pilkada 2024 melalui Partai Nasdem.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Publik, Media, dan Desk Pilkada (KPMDP) DPD Partai Nasdem Gunungkidul, Ismadi, menyatakan bahwa berkas yang memenuhi syarat tersebut dimiliki oleh Sutrisna Wibawa, Supriyadi, dan Dadang Iskandar.

“Pleno yang kami adakan baru-baru ini membahas verifikasi administrasi calon bupati dan wakil bupati dari Partai Nasdem. Berdasarkan evaluasi, berkas tersebut telah dipastikan memenuhi syarat dan kami telah melaporkannya ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem,” ujar Ismadi, Rabu 15 Mei 2024.

Nama Sutrisna Wibawa memang menjadi sorotan setelan memilih NasDem sebagai sekocinya maju di Pilkada Gunungkidul. Sebelumnya, DPD Golkar Gunungkidul memberikan surat tugas untuk mantan rektor UNY ini maju dari partainya.

Sutrisna Wibawa sendiri bakal menjadi lawan yang cukup intens bagi petahana Bupati Gunungkidul saat ini, Sunaryanta. Di sisi lain, Sunaryanta sudah resmi mendaftar dari Golkar sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada 2024 nanti.

Sekretaris DPW Partai Nasdem DIY, Suharno, menjelaskan bahwa setelah berkas pendaftaran calon bupati/wakil bupati Pilkada Gunungkidul diterima oleh DPW, langkah selanjutnya adalah pengiriman ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Berkas pendaftaran akan kami tinjau terlebih dahulu sebelum kami meneruskannya ke DPP,” kata Suharno.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here