Terungkap! Halaman Toko Malioboro Disewakan Permeter Rp 24 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAHari ini, Selasa 8 Februari 2022, Satpol PP Kota Jogja melakukan giat patroli untuk memastikan pedestrian tersebut bebas dari PKL. Dan terungkap bahwa halaman toko di Malioboro disewakan permeter Rp 24 juta.

Kepala Satpol PP Kota Jogja, Agus Winarto mengatakan, di lapangan masih ditemui sekitar dua PKL yang tidak mendapat lapak baru. Alhasil, mereka memanfaatkan ruangan sekitar satu meter di bagian teras toko untuk berjualan dan mereka mengaku membayar sewa kepada pemilik toko secara langsung.

“Nanti PKL tetap tidak diizinkan berjualan di pedestrian,” katanya di Kompleks Balai Kota Timoho.

Dirinya telah menerjunkan personelnya untuk memeriksa, sekaligus tentang perizinan toko. Sebab ada ketidaksesuaian antara izin yang mereka miliki dan fakta di lapangan.

“Nanti kami tindak tentunya pihak toko, arahnya bisa ke tipiring. Kalau sudah ada uang tanda penyewaan akan kami suruh kembalikan, tarifnya kan Rp24 juta per enam bulan,” katanya.

Untuk itu, ia menegaskan patroli akan dilakukan secara situasional bekerjasama dengan Satpol PP DIJ. Giat ini untuk memastikan pedestrian Malioboro telah bersih dari para PKL.

Agus memastikan seluruh PKL Malioboro sudah menasuki lokasi lapak baru di Teras Malioboro satu di bekas Bioskop Indra maupun dua di bekas Kantor Pariwisata DIJ.

Meski demikian, masih ada beberapa gerobak yang tertinggal di pedestrian. Ini karena pedagang masih menyiapkan lapak baru untuk menyesuaikan dengan ukuran saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini