Terungkap! Eril Anak Ridwan Kamil Ikut Bangun Kendaraan Tempur Anoa dan Badak Produksi Pindad

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Anak sulung dari Gubernur Jawa Barat Riwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz telah dimakamkan Senin, 13 Juni 2022 di Islamic Center, Cimaung.

Namun, tak banyak orang tahu, ternyata sang anak pernah magang di PT Pindad (Persero).

Manajemen Pindad pun turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Eril anak Ridwan Kamil ini.

Melalui Instagram resmi PT Pindad kisah itu disampaikan. Almarhum Eril merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Mesin & Dirgantara ITB.

Ia sempat melaksanakan praktik kerja di Divisi Kendaraan Khusus PT Pindad pada rentang bulan Januari-Februari tahun 2021.

“Dan bersama tim enjiniring PT Pindad berkontribusi memberikan improvement terhadap ranpur (kendaraan tempur) Anoa dan Badak,” tulis unggahan tersebut.

Pembimbing praktik kerja Eril, Muhammad Diaz menyampaikan almarhum sebagai sosok yang suka memberikan masukan. Sehingga mampu berkontribusi terhadap produk di Pindad.

“Anaknya rajin, supel dan mudah bergaul, tiap tugas pekerjaan yang diberikan selalu cepat diselesaikan. Almarhum Eril juga sempat membantu improvement desain hydraulic winch ranpur Anoa Recovery dan desain skematik diagram Central Tyre Inflation System (CTIS) ranpur Badak,” kesan Muhamad Diaz saat menjadi pembimbing praktek kerja almarhum.

Di samping itu, Eril juga diakui sebagai sosok yang sopan. Bahkan, dalam melakukan hal-hal kecil seperti meminjam barang-barang yang dibutuhkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini