Tangkal Virus Corona, Ini Tips Hidup Sehat Ala Ma’ruf Amin, Tak Makan Kambing Hingga Sering Nonton Sinetron

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Virus corona saat ini menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang. Nah, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin membagi tips hidup sehat dirinya yang selalu bugar di usia senjanya.

Olahraga jalan sehat menjadi menu utama dirinya, ia mengakui sejak menjabat Wapres, tubuhnya justru bugar karena sering olahraga.

“Terus terang justru setelah makin sibuk saya makin sehat, karena itu tadi, karena selain saya jalan pagi, kemudian hidroterapi seminggu dua kali, senam osteoporosis penguatan tulang, jadi rasa saya lebih sehat sebelum jadi Wapres,” kata Wapres usai olahraga di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Kamis 27 Februari 2020.

Wapres mengatakan, olahraga paling ringan adalah jalan kaki. Karena itu, dia mendorong sebisa mungkin masyarakat berolahraga. Paling tidak, berjalan kaki pada pagi atau sore hari. Hal itu juga penting guna mencegah kemungkinan penyakit serta tidak lupa menjaga makanannya.

“Jangan mengkonsumsi GGL, gula, garam, lemak. Nah itu kan gula itu, garam itu, lemak, kurangin lah sehingga kita pencegahan lebih penting daripada pengobatan,” katanya.

Wapres mengungkapkan, bahwa dirinya menghindari makanan kambing. Sebab, dia punya kolesterol tinggi.

“Kalau yang disukai banyak, yang enak enak saya suka, tapi harus menghindari yang lemak-lemak, kolesterol tinggi, sudah ada Mou lah dengan kambing, tidak saling memakan,” katanya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut juga menghindari makanan buah durian, karena memiliki kolesterol tinggi.

Ma’ruf Amin juga mengungkapkan kegiatannya saat mengisi waktu santai. Ma’ruf Amin terkadang menyempatkan waktu untuk menonton sinetron sampai larut malam sebelum tidur.

Ma’ruf Amin juga kadang menyempatkan akhir pekan bersama keluarga. Meski jadwal bersama keluarga di akhir pekan kadang batal karena jadwal yang padat.

Wapres menyebut, bahwa dirinya biasa bangun dari tidurnya pukul 04.00 WIB pagi. Menurutnya, bekerja menjadi orang nomor dua di Indonesia dinikmati saja.

“Yang penting enjoy aja, jangan ada yang dipikirin, enggak bisa dikerjain, yang belum bisa cari caranya,” kata Wapres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini