Tak Lagi Incar Wali Kota Jogja, PPP justru Pilih Bertarung di Bursa Calon Wakil Walkot

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Sejumlah partai politik (parpol) di Kota Jogja tengah mempersiapkan diri untuk menyambut pelaksanaan Pilkada pada November 2024. Salah satunya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sempat ikut dalam bursa pencalonan wali kota Jogja pada 2017 silam, PPP kini lebih tenang dari periode sebelumnya.

Tidak mengincar posisi calon wali kota, tetapi fokus pada posisi wakil wali kota dari kader internal PPP yang akan mereka usung.

Hasan Widagdo, Ketua DPC PPP Kota Jogja, menyatakan bahwa mereka akan mengusung kader internal pada Pilkada 2024 setelah mematangkan persiapan di internal partai.

“Jadi perlu kita matangkan dulu persiapan di internal kami,” ujar Widagdo dikutip Senin 29 April 2024.

Meskipun mengincar posisi wakil wali kota, Hasan Widagdo menyebut bahwa target tersebut realistis mengingat PPP masih aktif dalam penjaringan dan menjalin komunikasi politik dengan partai lain.

“Sampai saat ini kami masih menjalin komunikasi ke partai lain,” kata dia.

Koalisi partai di Kota Jogja bagi PPP tentu dibutuhkan. Pasalnya Golkar masih mendominasi kursi termasuk PDI Perjuangan yang cukup kuat bertarung di Jogja.

Nama-nama calon Wali Kota Jogja pun sudah muncul, mulai dari Heroe Poerwadi (mantan Wakil Wali Kota Jogja 2017-2022) dan juga Singgih Raharjo yang saat ini sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Jogja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini