Masuk Radar PDIP Bantul sebagai Calon Bupati, Soimah Pancawati Punya Jawaban Begini

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Artis terkenal Soimah Pancawati masuk dalam radar DPC PDIP Bantul di Pilkada DIY 2024 mendatang.

Bahkan tak hanya PDIP saja, beberapa partai lain juga melirik sosok penyanyi tersebut untuk bertarung di Pilkada, November 2024.

Sekretaris Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul dari DPC PDIP Bantul, Rajut Sukasworo, mengungkapkan bahwa ada empat nama yang diusulkan untuk didukung dalam Pilkada Bantul 2024, termasuk Soimah. Namun, salah satu dari mereka, Hanung Raharjo, menolak, sehingga tinggal tiga nama yang akan dipertimbangkan.

“Kami juga masih membuka pendaftaran dari eksternal partai ataupun yang belum terjaring sampai Kamis 25 April 2024. Setelah itu maka semua yang masuk akan kami panggil dan kami sodorkan formulir,” terang Rajut.

Ramai soal namanya yang masuk radar penjaringan calon Bupati Bantul, Soimah akhirnya memberi tanggapan. Ia mengaku memang sudah banyak dirumorkan bahwa ia akan terjun ke politik di puncak kariernya saat ini.

“Memang sudah banyak yang bahas, tapi selama ini saya belum pernah tergerak untuk mencalonkan diri sebagai bupati ataupun wakil bupati,” ujar Soimah, Senin 29 April 2024.

Namanya sempat muncul sebagai calon Bupati Bantul ketika berbincang di program televisi OTW Trans 7. Ia juga menegaskan bahwa ia belum ingin terjun ke dunia politik, meski banyak pihak yang menghubungi dirinya.

“Pokoknya ya banyaklah yang menginginkan tapi untuk saat ini saya belum tertarik,” kata dia.

Penjaringan para calon bupati dan wakil bupati bantul memang sudah tersiar. Selain PDIP, Golkar hingga PKB Bantul juga sudah bergerilya mencari sosok pemimpin yang akan meramaikan panggung Pilkada Bantul nanti.

Di sisi lain, KPU Bantul akan membuka pemenuhan persyaratan dukungan paslon perseorangan pada 5 Mei – 19 Agustus 2024. Pengumuman pendaftaran paslon dimulai pada 24 – 26 Agustus 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini