Tak Ada Kenaikan Tarif Tol Selama Mudik Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama mudik lebaran, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan, tidak ada penyesuaian tarif tol.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, penyesuaian tarif tol mengacu pada laju inflasi selama dua tahun sekali.

”Jadi kalau pemberitaan terkait akan ada penyesuaian menjelang Lebaran. Saya bisa sampaikan di Jasa Marga Group tidak ada penyesuaian tarif sampai dengan nanti musim Lebaran,” ujar Heru, Senin 11 April 2022.

Menurutnya, penyesuaian tarif itu sudah ada dalam skema business plan (rencana bisnis) dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Kemudian, setiap 2 tahun ada penyesuaian tarifnya. Dengan demikian, tidak semata-mata langsung sesuai.

Sebab, harus ada pengecekan terlebih dahulu seperti Standard Pelayanan Minimal (SPM) di jalan tol. ”Cek dulu standard minimal pelayanannya dan penyesuaian tarif itu untuk menjaga tingkat kelayakan bisnis jalan tol tersebut. Penyesuaian tiap dua tahun itu hanya sebatas laju inflasi,” kata Heru.

Selain itu, kenaikan tarif juga mengacu pada laju inflasi setiap dua tahun sekali agar bisa menjaga tingkat kelayakan bisnis jalan tol.

Sementara soal diskon tarif tol yang dikelola, saat ini perseroan belum ada diskusi ke arah tersebut.

Namun demikian, Jasa Marga menyakini kondisi saat ini yang difokuskan adalah dari sisi peningkatan pelayanan.

Kemudian, peningkatan volume luar biasa dalam jangka waktu singkat, khususnya dalam kurun 2-3 minggu.

“Kita harus melakukan perbaikan agar tercapai tujuannya menuju titik lain,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Kemhan Gelar Bimtek P3DN

Mata Indonesia, Jakarta - Sekretaris Itjen Kemhan Marsma TNI, Sugiharto Prapto, secara resmi membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Penggunaan Produksi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini