Sri Sultan Tinjau Kerusakan Pasca Gempa Yogyakarta

Baca Juga

Mata Indonesia, Bantul – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, meninjau rumah warga terdampak bencana gempa di RT 6, Padukuhan Bangen, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu (1/7/2023) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Ngarsa Dalem mengingatkan kepada masyarakat untuk mengutamakan nilai gotong royong saat bencana gempa maupun bencana yang lain terjadi.

“Saya kira, mana yang memang rusak ringan masyarakat bisa bergotong-royong sesama tetangga untuk bisa saling membantu,” tuturnya.

Ia pun berharap kepada masyarakat yang terdampak bencana tersebut untuk tidak mengandalkan bantuan dari pemerintah.
Akan tetapi, jika hal itu dirasa perlu, maka masyarakat bisa menyampaikan keperluannya kepada pemerintah daerah maupun pemerintah setempat.

“Kalau memang perlu bantuan, dari Pemda bisa membantu. Tapi, jangan hanya berharap bantuan saja. Tapi, bagaimana masyarakat itu bisa mempertahankan gotong-royong untuk sesamanya,” tutur Ngarsa Dalem.


Kendati demikian, dalam tinjauannya itu Ngarsa Dalem turut menyerahkan bantuan berupa logistik dan didampingi oleh sang istri GKR Hemas, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, hingga sejumlah stakeholder.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini