Sempat Muncul Keraguan di Masyarakat, Tokoh Adat Penajam Paser Beri Dukungan Pembangunan IKN

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Masyarakat adat yang tergabung dalam Lembaga Adat Paser (LAP), Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah bermusyawarah dengan pemerintah pusat dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Ketua Lembaga Adat Paser (LAP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Musa membenarkan bahwa pihaknya telah turun ke lapangan untuk melaksanakan musyawarah

“Kita turun ke lapangan dan bisa diselesaikan dengan musyawarah,” ujarnya, Jumat 31 Maret 2023.

Musa menegaskan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah pusat dalam pembangunan IKN ke depan.

“Dari pemerintah sendiri tentunya akan kerjasama untuk ke lapangan bersama pemerintah pusat. Di wilayah kami sudah siap perangkat kecamatan di sana dan mendukung pembangunan IKN,” paparnya.

Musa bahkan mendukung pelaksanaan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dilaksanakan di IKN.

“Ya kami sangat mendukung itu, IKN sudah ditetapkan dan tentunya bapak presiden wajib juga bisa datang untuk upacara negara,” tegasnya.

“Memang sejauh ini ada keraguan dari masyarakat dan bapak presiden menjawab bahwa IKN benar-benar dibangun,” imbuhnya.

Selain itu, musa menegaskan bahwa LAP PPU siap menjaga stabilitas keamanan IKN Nusantara.

Musa mengatakan, dia bersyukur ada wakil masyarakat PPU yang duduk dan menjabat Deputi di Badan Otorita IKN. Maka jika ada permasalahan di lapangan, bisa berkoordinasi dengan yang bersangkutan.

“LAP menyambut baik rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim),” ucapnya.

“LAP dan Masyarakat adat Paser siap dan turut membantu pemerintah menjaga kestabilan keamanan wilayah agar pembangunan infrastruktur IKN Nusantara berjalan lancar,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak hanya Beras, Harga Bahan Pokok Ini Ikut-ikutan Meroket jelang Ramadan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Harga berbagai bahan pokok di Yogyakarta kini tengah melonjak menjelang Ramadan, bukan hanya harga beras saja yang mengalami kenaikan signifikan. Di Pasar Beringharjo, harga beberapa komoditi seperti telur ayam dan gula pasir juga mengalami kenaikan yang cukup mencolok.
- Advertisement -

Baca berita yang ini