Real Madrid Pantas Juara Liga Champions karena Sikat Tim-tim Raksasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Real Madrid pantas menjadi juara Liga Champions 2022. Dalam perjalanannya, El Real menyikat tim-tim raksasa.

Berlaga di Stade de France, Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB, Madrid mengalahkan Liverpool 1-0. Gol tunggal kemenangan Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit ke-59. Liverpool sebenarnya punya banyak peluang mencetak gol.

Tapi, kepiawaian Thibaut Courtois di bawah mistar membuat beberapa peluang Liverpool mentah. Madrid tampil lebih klinis dan efektif.

Trofi juara rasanya pantas diraih Madrid. Dalam perjalanannya, tim besutan Carlo Ancelotti menyingkirkan tim-tim raksasa. Di penyisihan grup, Madrid dua kali mengalahkan Inter Milan.

Di babak 16 besar, Madrid menyingkirkan PSG. Kalah 0-1 di leg pertama, Los Blancos membalikkan skor 3-1 di leg kedua. Lanjut ke perempatifinal, giliran Chelsea dilibas. Di leg pertama, Madrid menang 3-1 di kandang The Blues. Mereka lolos dengan dramatis setelah di leg kedua kalah 2-3 tapi cukup untuk lolos ke semifinal.

Di semifinal, salah satu kandidat juara, Manchester City, menjadi korban Madrid selanjutnya. Luka Modric dkk,. kalah 3-4 di leg pertama. Pada leg kedua, Madrid menang 2-1 pada waktu normal berkat dua gol Rodrygo di penghujung laga.

Karena agregat sama kuat 5-5, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit. Di babak ini, Madrid mencetak satu gol tambahan melalui tendangan penalti Karim Benzema. Di final, giliran Liverpool yang jadi korban.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini