Prabowo-Puan Dideklarasikan Jadi Pasangan Capres dan Cawapres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Prabowo Subianto dan Puan Maharani dideklarasikan oleh Dewan Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Koordinator Presidium Nasional poros Prabowo-Puan, Andianto mengatakan, deklarasi pasangan Capres-Cawapres tersebut adalah yang pertama dilaksanakan di wilayah Banten.

“Ini deklarasi untuk wilayah Provinsi Banten, untuk provinsi yang pertama. selanjutnya kami juga akan mendeklarasikan ke provinsi-provinsi lainnya,” kata Adianto, Senin 29 November 2021.

Dia mengatakan, Poros Prabowo-Puan digagas oleh para tokoh-tokoh pemuda pada 3 November 2021. Gagasan itu kemudian mencetuskan semangat untuk memajukan nama Prabowo Subianto-Puan Maharani sebagai capres dan cawapres 2024.

Dia berharap, dengan adanya deklarasi poros Prabowo-Puan, partai politik peserta pemilu terutama Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung Prabowo sebagai Capres dan Puan Maharani sebagai cawapres.

Sebab, poros tersebut beranggapan kalau kedua pasangan tersebut merupakan pasangan ideal untuk menangani segala persoalan yang sedang dialami bangsa saat ini.

Dia memastikan, bila kedua tokoh tersebut maju sebagai Capres-Cawapres, elektabilitas keduanya untuk menjadi pemimpin bangsa cukup tinggi.

“Bahwa pasangan presiden dan calon presiden yang ratingnya dan elektabilitasnya paling tinggi adalah pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani. Tapi menurut kami hal yang paling rasional dalam politik adalah bagaimana bisa diusung oleh parpol sesuai dengan ketentuan UU yang berlaku,” katanya.

Dia juga mengaku kalau deklarasi dukungan terhadap kedua tokoh partai itu merupakan keinginan kelompok dan bukan atas keinginan satu orang saja.

“Kami tokoh-tokoh pemuda berkumpul berdiskusi merumuskan melakukan penilaian dari berbagai aspek, sehingga kami berkesimpulan pasangan yang paling tepat untuk Indonesia ke depan adalah pasangan Prabowo-Puan. Saya pikir Puan itu fungsionalitas partai PDIP, dan apabila Puan sudah bergerak dan PDIP sudah menetapkan bahwa sebagai Cawapres mesin partai akan bergerak dan secara otomatis elektabilitas dan keterpilihannya akan meningkat,’ katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini