Polisi akan Periksa Ketum PSSI Iwan Bule Terkait Tragedi Kanjuruhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selasa 18 Oktober 2022, Penyidik Polri akan memeriksa Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule sebagai saksi dalam penyidikan kasus Tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, di Mapolda Jawa Timur.

”Rencananya akan melakukan pemeriksaan beberapa saksi, termasuk dari  PSSI,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah di Mabes Polri.

Nurul menjelaskan pemeriksaan beberapa saksi pada Selasa 18 Oktober 2022 mulai dari bendahara Arema FC, Koordinator lLapangan (Korlap) Steward, Departemen Kompetisi PT LIB.

Menurut Nurul, pemeriksaan saksi dari Departemen Kompetisi PT LIB merupakan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya. ”Selanjutnya (pemeriksaan) Ketua Umum PSSI, kemudian Komisi Banding PSSI dan sekretaris pengarsipan,” kata Nurul.

Pada Senin 17 Oktober 2022, penyidik telah memeriksa 29 orang saksi, termasuk tiga orang saksi ahli. Kemudian, pada Rabu 19 Oktober 2022 akan ada ekshumasi terhadap dua korban meninggal dunia Tragedi Kanjuruhan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan ekshumasi dalam rangka penyidikan.

Dedi menjelaskan bahwa Polri tidak bekerja sendirian. Kegiatan ekshumasi akan melibatkan kerja sama Polri dengan Ikatan Kedokteran Forensik Indonesia. Dan Tim DVI (Disaster Victim Identification) di Malang dan Jawa Timur.

“Ini sebagai bentuk transparansi Polri membuka diri kepada para pihak untuk bersama-sama mengawal proses penyidikan tim gabungan,” kata Dedi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini