Polemik Israel Lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia, Begini Respons PSSI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Israel memastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Banyak yang mempertanyakan apakah Israel bisa main di tanah air.

Israel lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 berstatus runner-up Grup B Piala Eropa U-19 di bawah Inggris.

Kelolosan Israel membuat banyak publik bertanya-tanya. Sebab, Indonesia tak punya hubungan diplomatik dengan Israel. Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan semua negara berhak bermain di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia jika mereka memang dipastikan lolos.

“Soal Israel, saya rasa sudah ada tanda tangan agreement pemerintah tahun lalu. Siapa pun yang lolos bisa datang,” ujarnya.

“Israel tetap kami akomodasi. Itu adalah keputusan terakhir kami di rapat dengan pemerintah pada tahun lalu menyangkut Israel,” katanya.

Hal serupa pernah terjadi saat Kejuaraan Dunia bulutangkis 2015 di Jakarta. Kala itu, pebulutangkis Israel, Mischa Zilberman mendapat tiket tampil di kejuaraan tersebut. Sempat menimbulkan polemik, akhirnya dia tetap diperbolehkan main dengan pengawalan ketat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini