Piala Thomas: Dramatis, Indonesia Pecundangi Korea Selatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Tim bulutangkis putra Indonesia menjadi juara Grup A Piala Thomas 2022 seetelah di laga pamungkas mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Berlaga di Impact Arena, Rabu 11 Mei 20221, Indonesia tertinggal 0-1 setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Heo Kwang-hee, 16-21, 21-15, dan 14-21.

“Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Pertandingan ini demikian ketat dari awal hingga akhir. Seperti pertandingan yang sudah-sudah, saya masih terkendala angin di sini,” ujarnya.

“Namun, ini bukan jadi alasan kekalahan saya, karena lawan juga mengalami hal yang sama. Cuma posisi menang angin atau kalah angin itu berpengaruh besar terhadap hasil pertandingan,” katanya.

Indonesia tertinggal 0-2 setelah di partai kedua pasangan baru, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dikalahkan Kang Mun-hyuk/Seo Seung-jae, 18-21, 21-13, dan 12-21.

Indonesia memperkecil skor 2-1 setelah tunggal kedua, Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Jeon Hyeok-jin, 19-21, 21-18, dan 21-10.

“Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan dan menyumbangkan poin kemenangan buat tim. Semoga pemain yang lain terus semangat dan memenangkan pertandingan,” ucapnya.

“Tadi kunci kemenangan saya, adalah bermain sabar dan tidak buru-buru menyerang. Saya harus bermain se efisien mungkin. Tidak terpancing bermain menyerang terus yang bisa menguras tenaga saya,” katanya.

Ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyamakan skor 2-2 setelah menundukkan pasangan Yong Jin/Na Sung-seung, 23-21 dan 21-16.

“Kita tidak memikirkan posisi Indonesia saat tertinggal 1-2. Kita cukup bermain lebih tenang dan lebih fokus ke pertandingan saja. Apalagi lawannya adalah pasangan muda yang bermain tanpa beban,” ujarnya.

“Kami hanya bermain lebih fokus, tidak boleh lengah, terutama di gim kedua yang terus memimpin angka. Ketika tertinggal 19-20 di gim pertama, kami hanya bermain lebih rileks dan tenang, tidak boleh buru-buru,” ungkapnya.

Kemenangan Indonesia ditentukan di pertandingan kelima. Tunggal ketiga, Syabda Prakasa Belawa mengalahkan Yun Gyu-lee, melalui pertarungan tiga gim, 21-14, 11-21, dan 21-16.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kondisi Ekonomi Global Bergejolak, Chuck: Saatnya Presiden Prabowo Menerapkan Rezim Pemulihan Aset

Mata Indonesia, Jakarta - Kondisi perekonomian global masih diwarnai ketidakpastian dengan laju pertumbuhan belum optimal yang dipengaruhi oleh lemahnya...
- Advertisement -

Baca berita yang ini