Piala Thomas dan Uber: Tim Putri Indonesia Tundukkan Prancis

Baca Juga

MATA INDONESIA, AARHUSTim putri Indonesia meraih kemenangan kedua Piala Thomas dan Uber 2020 lawan Prancis. Tim Merah Putih menang dengan skor 4-1.

Kemenangan pertama disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung. Dia mengalahkan Marie Batomene dua gim langsung 21-18, 21-13 dalam 34 menit di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Kemenangan kedua diraih Putri Kusuma Wardani tak menemui kesulitan mengalahkan Leonice Huet, dua gim langsung 21-9 dan 21-8.

“Saya main enjoy. Menikmati pertandingan dan tidak tegang atau nervous seperti kemarin. Saya hanya berpikir, menang kalah itu nanti. Yang penting bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dulu,” ujar Putri.

Di pertandingan ketiga, Apriyani Rahayu/Putri Syaikah, yang baru dipasangkan, menundukkan Margit Lambert/Anne Tran, 21-13, 21-10 dalam 40 menit.

“Dari awal Chika sudah sangat siap saat masuk lapangan. Kami terus berkomunikasi di lapangan. Saling mendukung dan berpikir positif untuk membangun kekompakan. Kalau Chika melakukan kesalahan, saya hanya menyemangati, nggak apa-apa,” ujar Apriyani.

Sementara itu, Chika tidak kalah gembiranya saat bisa bermain bersama Apriyani dan mampu sumbangkan angka. Apalagi ini adalah laga debutnya.

“Alhamdulillah bisa menyumbangkan poin. Apalagi ini pertandibgan pertama saya di kejuaraan besar. Apalagi, pertama kali main langsung berpartner dengan Kak Apri. Ini pengalaman berharga banget buat saya,” ucapnya.

Prancis meraih satu poin setelah Nandini Putri Arumni tak bisa menyelesaikan pertandingan di gim ketiga karena cedera. Saat itu kedudukan 17-20 untuk keunggulan pemain Prancis, Yaelle Hoyaux.

“Sakit sekali. Padahal tadi kondisi saya sudah lumayan bagus bisa memberikan perlawanan,” ujarnya, sambil mengusap air mata.

Indonesia menutup pertandingan ini dengan skor 4-1 setelah Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadanti menundukkan Marie Batomene/Delphian Delrue, 23-21 dan 22-20.

Di pertandingan terakhir, Indonesia akan menghadapi Jepang. Ini adalah kemenangan kedua setelah sebelumnya mengalahkan Jerman 4-1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini