Piala AFF 2020: Menang Telak Lawan Laos, Penampilan Indonesia Jauh Lebih Baik

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 5-1 lawan Laos. Hasil ini disyukuri ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Berlaga di Stadion Bishan, Minggu 12 Desember 2021, penampilan Indonesia jauh lebih baik dibandingkan saat meraih kemenangan 4-2 atas Kamboja di laga perdana Grup B Piala AFF 2020.

Stamina pemain yang menjadi sorotan di laga perdana, terbukti jauh membaik. Dari segi penguasaan bola, skuat Garuda unggul jauh 75 persen berbanding 25 persen.

Lima gol Indonesia dicetak Asnawi Mangkualam Bahar melalui titik putih pada menit ke-23, Irfan Jaya menit ke-35, Witan Sulaeman menit ke-56, Ezra Wallian menit ke-77, dan kapten Evan Dimas menit ke-84. Sedangkan satu-satunya gol Laos dilesakkan Kydavone Souvanny menit ke-41.

“Saya kira permainan kita makin bagus. Ada evaluasi setelah di laga perdana, di menit ke-65 fisik sudah kendur. Akibatnya umpan-umpan menjadi tidak terukur,” ujar Iriawan.

“Saya mendapat laporan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perbaikan saat melawan Laos nanti. Hasilnya bisa kita lihat saat ini,” katanya.

Dalam laga ini, beberapa pemain yang tidak diturunkan saat melawan Kamboja, hari ini diturunkan, seperti Elkan Baggott, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Rizky Ridho, dan Ernando Ari Sutaryadi.

“Saya kira setelah pemain komplit, timnas kita akan semakin kuat. Apalagi nanti kalau Egi Maulana Vikri juga bergabung. Kita berharap hasil yang terbaik saat melawan Vietnam dan Malaysia nanti,” ungkapnya.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam 15 Desember dan Malaysia 19 Desember pada laga terakhir Grup B.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pembukaan WWF ke-10: Indonesia Dorong Kolaborasi Hadapi Masalah Air Global

BALI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka 10th World Water Forum di Bali International Convention Centre (BICC),...
- Advertisement -

Baca berita yang ini