Pemudik Diimbau Pilih Transportasi Umum yang Aman dari Covid-19 agar Kita Terhindar dari Lonjakan Kasus Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Para pemudik diimbau memilih transportasi umum yang aman dari Covid-19 dan nyaman.

Sedangkan pemudiknya harus disiplin protokol kesehatan (prokes).

Artinya transportasi itu menerapkan prokes dengan benar dan baik.

Imbauan itu berasal dari Dokter Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, dr. Andi Khomeini Takdir yang dikutip, Minggu 24 April 2022.

“Calon pemudik yang mengalami batuk dan pilek, demam, diare atau tidak fit sebaiknya tidak melakukan perjalanan mudik,” ujar lelaki dengan panggilan Dokter Kokor itu.

Kedisiplinan terhadap prokes menurut Dokter Koko merupakan kunci menghindarkan Indonesia dari lonjakan kasus Covid-19 lagi.

Apalagi, Koko mengingatkan, Kementerian Kesehatan mendapat laporan ada varian lokal yang belum diketahui karakteristiknya.

Sementara jumlah orang yang akan melakukan mudik tahun ini diperkirakan mencapai 85 juta yang berarti mampu menciptakan lonjakan kasus lagi jika abai prokes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini