Mulai Gertak AS, Putin Rencanakan Kirim Rudal Alexander-M ke Minsk Bulan Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, ST. PETERSBURGVladimir Putin mulai menggertak Amerika Serikat dan sekutunya dengan berencana memasok sistem rudal Iskander-M ke Minsk, ibu kota Belarusia.

Hal itu terungkap dalam pembicaraan antara Putin dengan Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko, Sabtu 25 Juni 2022.

“Seperti yang telah Anda dan saya sepakati, Anda menanyakan hal ini, kami membuat keputusan. Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan memasok Belarusia dengan sistem rudal taktis Iskander-M yang, seperti diketahui, dapat menggunakan rudal balistik dan rudal jelajah, baik dalam standar dan modifikasi nuklir,” kata Putin seperti dilansir Tass.

Putin juga mengusulkan untuk menginstruksikan menteri pertahanan dan kepala staf Rusia dan Belarusia mengerjakan semua detail yang terkait rencana tersebut.

Lukashenko dan Putin menyetujui rencana tersebut.

Rudal balistik jarak pendek Iskander-M dikenal negara-negara Barat sebagai SS-26 Stone.

Rudal itu bisa menjangkau jarak 499 kilometer yang berarti bisa menyapu seluruh wilayah Ukraiana.

Hingga kini diprediksi, Ukraina tidak memiliki sistem antirudal yang memadai, hanya ada satu sistem rudal permukaan ke udara.

Selain itu, Ukraina tidak memiliki jet tempur yang mampu melumpuhkan Iskander-M tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini