Microsoft PHK Ratusan Karyawan

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Perusahaan software terbesar di dunia, Microsoft memberhentikan karyawannya yang berfokus pada konsumen.

Pada tahun 2018, perusahaan milik Bill Gates ini awalnya berupaya untuk memenangkan kembali pelanggan yang kecewa dengan membentuk tim Modern Life Experiences.

Namun, sekarang, Microsoft terpaksa memberhentikan tim itu. Perusahaan memberi tahu sekitar 200 karyawannya untuk mencari posisi lain di perusahaan atau menerima pesangon.

Sampai saat ini, secara resmi Microsoft belum menanggapi kabar ini. Seorang desainer senior Microsoft mengungkapkan ada kabar buruk untuk tim Modern Life Experiences di sebuah postingan LinkedIn. Kabar tersebut muncul beberapa pekan setelah Microsoft memangkas kurang dari satu persen dari 180 ribu karyawannya dengan pemutusan hubungan kerja di bidang konsultasi dan pelanggan serta mitra.

Selain itu, Microsoft juga telah memotong peran pekerjaan terbuka karena memperlambat perekrutan di tengah melemahnya ekonomi. Upaya konsumen Microsoft sekarang fokus pada Windows, Microsoft 365, Microsoft Teams untuk konsumen, Surface, dan Xbox.

Awalnya Microsoft membentuk tim Modern Life Experiences pada tahun 2018 setelah banyaknya konsumen yang mengeluhkan produk Microsoft. Saat itu, karena efisiensi Microsoft mematikan layanan Groove Music pada tahun 2017, kemudian menghentikan Kinect pada tahun yang sama dan akhirnya menutup Windows Phone.

Perangkat kebugaran Microsoft Band juga menghilang pada tahun 2016 dan upaya mengangkat platform suara Cortana sulit karena para pesaingnya sudah melakukan hal yang sama. Hal ini membuat Microsoft mengalihkan segala upaya untuk mengejar pengguna bisnis. Bahkan Microsoft memutar perangkat keras HoloLens-nya ke pelanggan komersial dan ada tanda-tanda baru bahwa HoloLens bisa bermasalah.

Microsoft telah melihat kesuksesan dengan langganan Microsoft 365 untuk konsumen. Langganan konsumen Microsoft 365 tumbuh 15 persen pada kuartal terakhir hingga 59,7 juta. Konsumen kantor juga naik sembilan persen dari tahun ke tahun di tengah peningkatan pekerjaan hybrid dan jarak jauh.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini