Messi Raih Ballon d’Or, Ronaldo Nggak Masuk Tiga Besar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lionel Messi memenangkan trofi Ballon d’Or atau Pemain Terbaik Dunia ketujuh selama kariernya. Cristiano Ronaldo tidak masuk posisi tiga besar.

Messi meraih Ballon d’Or menyingkirkan dua kandidat lainnya, Robert Lewandowski dan Jorginho.

Tahun ini Messi membawa Argentina juara Copa America dan menetak 40 gol sepanjang 2021 dengan rincian 28 gol bersama Barcelona, empat dengan PSG, dan delapan bersama Argentina.

Pemenang Ballon d’Or berdasarkan voting 180 jurnalis dari seluruh dunia. Tahun lalu, penghargaan ini ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Ini adalah Ballon d’Or ketujuh Messi, sementara rival abadinya, Ronaldo, baru mengumpulkan lima trofi. Pemain Manchester United itu hanya ada di posisi enam.

“Luar biasa bisa berada di sini lagi. Dua tahun lalu saya pikir itu adalah yang terakhir untuk saya. Orang-orang mulai bertanya kapan saya akan pensiun, tapi sekarang saya di sini di Paris dan sangat bahagia,” ujarnya, dikutip dari BBC, Selasa 30 November 2021.

“Ini tahun spesial untuk saya dengan gelar Copa America. Itu sangat berarti karena menang di Maracana (Brasil) dan saya sangat bahagia merayakan bersama masyarakat Argentina,” katanya.

Peringkat 10 besar Ballon d’Or:

  1. Lionel Messi (Paris St-Germain/Argentina, forward)
  2. Robert Lewandowski (Bayern Munich/Poland, forward)
  3. Jorginho (Chelsea/Italy, midfielder)
  4. Karim Benzema (Real Madrid/France, forward)
  5. N’Golo Kante (Chelsea/France, midfielder)
  6. Cristiano Ronaldo (Manchester United/Portugal, forward)
  7. Mohamed Salah (Liverpool/Egypt, forward)
  8. Kevin de Bruyne (Manchester City/Belgium, midfielder)
  9. Kylian Mbappe (Paris St-Germain/France, forward)
  10. Gianluigi Donnarumma (Paris St-Germain/Italy, goalkeeper)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini