Mesin Genset Meledak, RS Siloam Palembang Terbakar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lantai 2 Rumah Sakit (RS) Siloam Palembang terbakar. Pemicunya diduga akibat ledakan mesin genset saat jaringan listrik PLN terganggu.

Kebakaran terjadi Senin 4 Juli 2022. Belasan mobil pemadam turun ke lokasi untuk menjinakkan api.

Kebakaran itu membuat petugas medis dan pasien panik. Untuk keamanan seluruh pasien harus dievakuasi ke areal parkir.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Roy Tambunan membenarkan kejadian itu. Hanya saja belum diketahui pasti ruangan yang terbakar karena masih dilakukan pemadaman.

“Menurut satpam, ledakan itu diduga berasal dari genset setelah lampu hidup. Tapi masih kita selidiki terlebih dahulu,” katanya.

Diketahui, sejak pukul 18.31 WIB, sebagian wilayah Sumatera padam akibat terjadi gangguan listrik di SUTT 150kV Lahat-Bukit Asam. Wilayah yang dimaksud adalah Sumsel, Jambi, dan Bengkulu.

Di Palembang, listrik tidak normal atau mengalami padam lalu menyala secara tiba-tiba hingga lima kali dalam waktu singkat. Saat ini listrik kembali berfungsi seperti biasa.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UIW S2JB Sendy Rudianto mengungkapkan, sejumlah daerah di tiga provinsi itu berangsur pulih mulai pukul 21:35 WIB.

Sekitar 48 persen dari 21 ribu gardu distribusi mulai menyala, 40 persen dari 201 penyulang jaringan tegangan menengah kembali beroperasi, dan sebanyak 46 persen dari 2 juta pelanggan dapat kembali menikmati aliran listrik.

“Penyebab padamnya listrik saat ini masih ditelusuri oleh petugas PLN di lapangan. PLN terus berfokus pada pelayanan aliran listrik ke masyarakat,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini