Menteri Bahlil Sanjung Ganjar, Kode Dukungan?

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia melemparkan pujian ke Ganjar Pranowo sebagai pemimpin masa depan. Bahlil juga menyanjung Ganjar mampu membawa Indonesia lebih paten.

Hal itu diungkapkan saat acara pembekalan calon wisudawan program sarjana dan diploma periode Agustus 2023. Di depan para calon wisudawan UGM, Bahlil awalnya berbicara soal mimbar yang disediakan. Dia kemudian menyebut bahwa pemimpin masa depan punya postur tubuh yang tinggi.

“Inilah bedanya kalau pemimpin masa depan itu badannya tinggi-tinggi dan kalau yang lagi pidato pendek akhirnya pakai alas di bawah, jadi udah cocok ini Pak Ganjar untuk ke depan ke arah Indonesia yang lebih baik,” ucap Bahlil yang kemudian disambut tepuk tangan audiens di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Selasa (22/8/2023).

Menurutnya, Ganjar merupakan tokoh yang punya track record panjang di dunia akademis maupun politik.

Bahlil juga meminta seluruh orang yang hadir untuk mendoakan Ganjar agar bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Yang saya hormati Ketua Umum Kagama Pak Ganjar Pranowo seorang tokoh, mantan aktivis, menjadi anggota DPR, menjadi gubernur yang kayaknya tetap masih seperti seorang mahasiswa yang kita doakan insyaallah ke depan akan membawa Indonesia ke arah yang tambah paten untuk maju ke depan,” ucapnya.

Bahlil sempat menghentikan pidatonya saat Ganjar berpamitan untuk melanjutkan kegiatan.

“Siap komandan, inilah kalau pemimpin yang aktivis begini gayanya kalau yang agak kaku-kaku repot nggak seperti ini, kita berikan applause untuk Pak Ganjar, Pak Ganjar selamat jalan,” kelakar Bahlil.

Lalu apakah pujian itu merupakan kode Bahlil mendukung Ganjar? Saat ditanya hal itu Bahlil menyebut itu bukan kode dukungan.

“Oh nggak, Pak Ganjar itu kan alumni, Kagama. Tadi saya menyampaikan sebagaimana alumni Kagama beliau mantan aktivis di UGM kemudian menjadi anggota DPR, menjadi gubernur, sekarang menjadi capres. Itu kan menjadi kebanggaan bagi Kagama, alumni UGM kan,” ucap Bahlil seusai acara.

Bahlil bilang, saat ini banyak pemimpin lahir dari UGM. Termasuk presiden saat ini dan dua capres yakni Ganjar dan Anies juga dari UGM.

“Sekarang presidennya dari UGM, capres-capresnya banyak juga dari UGM ini kan kebanggaan institusi, kan nggak ada capres dari Uncen aku kan dari Uncen,” terangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini