Menjelang Libur Akhir Tahun dan Natal, Okupansi Hotel di Bantul Melejit hingga 70 Persen

Baca Juga

Mata Indonesia, Bantul – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bantul mengumumkan bahwa tingkat pemesanan kamar hotel di wilayah ini selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah mencapai sekitar 70 persen. Sejumlah hotel kini sedang melaksanakan program promosi akhir tahun dan mengadakan acara malam pergantian tahun guna menarik minat para wisatawan.

Yohanes Hendra, Kepala PHRI Bantul, menyampaikan bahwa reservasi hotel untuk libur Nataru terus meningkat, dengan perkiraan bahwa peningkatan ini akan berlanjut hingga mencapai puncaknya pada pertengahan Desember 2023.

“Reservasi sudah mulai meningkat sekitar 70 persen di pertengahan Desember 2023 karena sudah ada pemesanan dari tanggal 15 Desember ke atas. Kami sudah menerima reservasi untuk libur Nataru,” ujarnya, Senin 4 Desember 2023.

PHRI Bantul memiliki target untuk mencapai persentase reservasi hotel sekitar 90 persen selama libur Nataru tahun ini, yang hampir sebanding dengan tingkat okupansi hotel pada periode yang sama tahun 2022.

“Okupansi hotel pada Nataru tahun lalu sangat baik, melebihi 90 persen, bahkan ada yang melebihi kapasitas maksimal,” imbuhnya.

Hendra menjelaskan bahwa beberapa hotel di Bantul masih menggelar promosi guna meningkatkan okupansi hotel pada akhir tahun 2023. Beberapa hotel juga berencana menyelenggarakan perayaan malam tahun baru untuk menarik minat pengunjung.

“Tahun baru nampaknya menjadi momen penting, dengan setiap hotel di Kabupaten Bantul seperti Grand Rohan dan Little Tokyo menyelenggarakan program promosi,” ungkapnya.

Dia berharap agar para wisatawan dapat mengeksplorasi destinasi wisata di Kabupaten Bantul dan memilih untuk menginap di sana. Oleh karena itu, dia menyarankan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kabupaten Bantul aktif melakukan promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan selama libur Nataru.

“Kami berharap kunjungan wisatawan selama Nataru dapat meningkat seperti tahun lalu, dan untuk mencapai hal tersebut, perlu adanya upaya promosi yang fokus pada wisatawan yang berkunjung ke DIY,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini