Menang 2-0 Inter Milan Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Serie A

Baca Juga

Mata Indonesia – Inter Milan mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Serie A setelah mengalahkan Empoli 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (2/4) dini hari WIB.

Kemenangan Nerazzurri atas Empoli terjadi berkat gol yang dicetak Federico Dimarco dan Alexis Sanchez.

Berkat kemenangan atas Empoli tersebut, Inter Milan kini telah mengumpulkan total 79 poin dari 30 pertandingan, unggul 14 poin dari peringkat dua AC Milan.

Sementara itu, Empoli tertahan di peringkat ke-18 klasemen sementara Serie A dengan raihan 25 poin, sama dengan raihan poin Frosinone di peringkat 17.

Secara statistik, Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 58% penguasaan bola serta melepaskan total 19 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Inter mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menciptakan peluang lewat sundulan Lautaro Martinez yang masih dapat diamankan kiper Empoli Elia Caprile.

Nerazzurri sukses mencuri gol cepat ketika laga baru berjalan enam menit lewat kaki kiri Dimarco memanfaatkan umpan Alessandro Bastoni sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Empoli berusaha mencari gol penyeimbang dan peluang emas mereka dapatkan lewat tendangan M’baye Niang yang masih dapat diamankan kiper Inter Emil Audero.

Kedua tim terus bermain terbuka dan saling memberikan ancaman, namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Inter kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Nicolo Barella, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Empoli.

Inter terus mengancam gawang dari Empoli, namun beberapa upaya yang kerap mereka lakukan masih belum menemui sasaran.

Skuad asuhan Simone Inzaghi sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Sanchez memanfaatkan umpan Denzel Dumfries pada menit 81.

Di sisa waktu babak kedua, Inter terus berusaha untuk menambah keunggulan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan La Beneamata tetap bertahan

Selanjutnya, pada pekan ke-31 Serie A, Inter Milan akan menghadapi Udinese, Senin (9/4), sedangkan Empoli berjumpa Torino, dua hari sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini