Maju Bersama, Tak Boleh Ada yang Tertinggal Jadi Ajakan Jokowi di Hari Kebangkitan Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Seluruh masyarakat diajak untuk tetap menghormati satu sama lain dan maju bersama tidak boleh ada yang tertinggal. Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang jatuh pada Jumat 20 Mei 2022.

“Kita tetap bangkit dan maju bersama-sama, membangun merata dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Tidak boleh ada yang tertinggal. Tak ada yang boleh tersisihkan,” kata Jokowi dikutip dalam akun instagramnya @Jokowi.

Jokowi menuturkan, satu persatu tantangan telah dilewati. Mulai dari pandemi, resesi hingga ketidakpastian global tetap dihadapi oleh bangsa. Dia yakin tanah air memiliki bangsa besar, tidak pantang menyerah dalam mengarungi tantangan dikemudian hari.

“Satu demi satu rintangan telah kita lewati. Pahit dan manisnya zaman sudah kita arungi. Pandemi, resesi, dan ketidakpastian global kita hadapi. Sebagai bangsa yang besar, ayunan langkah kita tak akan terhenti,” katanya.

Untuk diketahui, setiap tanggal 20 Mei, Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Dalam sejarah, tanggal 20 Mei tersebut tak lain merupakan berdirinya organisasi Boedi Oetomo yang menjadi salah satu pemicu persatuan bangsa Indonesia.

Hingga tahun 2022 ini, Hari Kebangkitan Nasional telah diperingati dalam usia ke-114 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini