Lonjakan Kasus Covid-19 Masih Terjadi di Lima Provinsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus Covid-19 di tingkat nasional sudah mengalami penurunan dalam 15 hari terakhir. Namun, masih terdapat lima provinsi di luar Jawa-Bali yang mengalami lonjakan kasus.

Kelima provinsi tersebut adalah Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Aceh.”Semuanya d luar Pulau Jawa dan Bali, ” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi, Sabtu 12 Maret 2022.

Nadia mengatakan, indikator-indikator laju kasus Covid-19 lainnya juga mengalami penurunan yaitu positivity rate, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) dan laju penularan atau reproduction number. 

Ia mengatakan, meski angka laju penularan Covid-19 masih di atas satu, beberapa daerah di Jawa-Bali sudah menunjukkan penurunan yang signifikan. ”Artinya melihat kondisi seperti ini, kita sudah bisa mengatakannya bahwa peningkatan kasus yang terjadi ini sudah kita bisa bertahan dan bisa kita kendalikan,” ujarnya.

Nadia mengatakan, pihaknya belum puas dengan penurunan kasus Covid-19 ini. Pemerintah, kata dia, menargetkan kasus Covid-19 turun serendah mungkin dengan positivity rate di angka 0,1%.

”Jadi target inilah yang ingin kita capai dalam rangka menyiapkan kita dalam kondisi pengendalian pandemi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini