Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia dkk Berusaha Lebih Keras Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, BURIRAM – Kemenangan telak atas Taiwan yang meloloskan Timnas Indonesia ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023, membuat pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong senang karena anak-anak asuhnya bekerja keras.

Dia yakin dengan kemauan tinggi setiap pemain sepak bola Indonesia pasti lebih berkembang dan dia ingin kemampuan anak asuhnya meningkat pada pertandingan berikutnya.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berhasil membungkam Timnas Taiwan dengan skor telak 3-0 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin 11 Oktober 2021 malam.

“Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya,” ujar Tae-yong yang dikutip dari laman pssi, Selasa 12 Oktober 2021.

Dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia unggul agregat gol 5-1 karena pada leg pertama, Kamis 7 Oktober 2021, skuad Garuda juga meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Selain Egy, dua gol lainnya disumbang oleh Ricky Kambuaya pada menit 54, dan Witan Sulaeman pada injury time di menit ke-90+3.

Lelaki yang pernah membawa Timnas Korea Selatan ke Piala Dunia Rusia 2018 menyebutkan Egy dan kawan-kawan masih harus memperkuat sektor pertahanan.

Menurutnya, pertahanan Timnas Indonesia harus lebih stabil lagi dalam menghalau setiap serangan lawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini