KSTP Kembali Berulah, SMP di Pegunungan Bintang Dibakar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kelompok Separatis dan Teroris Papua (KSTP) kembali berulah di Papua. Kali ini kelompok teroris ini membakar gedung SMP Negeri Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa 14 Desember 2021.

“Aksi pembakaran yang diduga dilakukan KKB diawali bunyi tembakan, namun personel yang bertugas di wilayah itu tidak merespon,” kata Kepala Polres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito.

Setelah aksi tersebut, tak berapa lama kemudian nampak asap hitam. Dari laporan masyarakat, asa itu berasal dari bangunan yang ada di SMP Negeri Serambakom.

Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.00 WIT. TNI dan Polisi yang bertugas di Pos Serambakom mendatangi lokasi kebakaran itu untuk memindahkan warga.

Saat sedang memindahkan warga ke gereja Katholik Wambakon, mereka ditembaki kelompok bersenjata sehingga terjadi baku-tembak.

Kontak tembak yang terjadi dari pukul 09.50 WIT hingga 11.15 WIT itu tidak ada korban jiwa, kata dia, seraya menambahkan sekitar pukul 11.45 WIT asap kembali muncul dari sekitar lokasi.

Petugas gabungan di Serambakom masih bersiaga dan personel dari Polres Pegunungan Bintang belum dapat diturunkan ke Serambakom karena rawan gangguan kelompok bersenjata.

Sebelumnya, Sukarnito menyatakan, pada Minggu 5 Desember 2021 lalu  KSTP membakar gedung SMA Negeri 1 Oksibil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini