Ketum NasDem Sebut Pemerintah akan Subsidi Minyak Goreng Selama 6 Bulan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah akan mensubsidi minyak goreng selama enam bulan ke depan, hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Hal itu kata dia, merespon kelangkaan minyak goreng di tengah masyarakat. Informasi itu disampaikan Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Paloh saat pertemuan NasDem Golkar.

“Bung Airlangga menambahkan lagi hal kedua, pemerintah merencanakan untuk segera memberikan subsidi terhadap harga minyak goreng paling tidak jangka waktu 6 bukan ke depan,” kata Paloh usai pertemuan di kantor DPP NasDem, Jakarta, Kamis 10 Maret 2022.

Sementara Paloh meminta produsen minyak goreng memiliki empati. Ia mengusulkan produsen ini memikirkan bagaimana cara harga minyak goreng diturunkan.

“Dari saya hanya satu; barangkali kita mencoba untuk menaruh empati, mengappeal pada produsen minyak goreng untuk berempati bagaimana agar harga minyak goreng yang ada di pasar bisa turun,” ujarnya.

Paloh mengingatkan Airlangga untuk memperhatikan masalah harga minyak. Agar masyarakat mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau. Selain itu, ia berpesan kepada Airlangga untuk mensupervisi Menteri Perdagangan untuk menyelesaikan masalah minyak goreng.

“Saya sudah sampaikan ke menko Airlangga untuk melakukan komunikasi koordinasi supervisi dengan mendag. Banyak hal yang tadi kita diskusikan dan mudah-mudahan ini bermanfaaat bagi masyarakat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini