Kapasitas 100 Persen, Masjid Istiqlal akan Layani Ibadah Tarawih Selama Ramadan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat akan kembali melayani kegiatan ibadah mulai dari tarawih hingga buka bersama selama bulan suci Ramadan tahun ini.

Menurut Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, Masjid Istiqlal akan kembali dimaksimalkan untuk pelayanan ibadah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kapasitas jemaah dibuka 100 persen dengan barisan atau saf rapat, dan tak lagi ada tanda jaga jarak.

“Pada bulan suci Ramadan ini dimaksimalkan dioptimalkan tapi dengan catatan tetap memperhatikan protokol,” kata Nasaruddin di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat 25 Maret 2022.

Jemaah tetap diwajibkan mengenakan masker selama berada di lingkungan Istiqlal.

Tempat cuci tangan juga tetap dipertahankan.

Karpet sebagai alas salat juga kembali digelar. Masyarakat tetap dipersilakan apakah ingin membawa sajadah sendiri atau tidak.

Guna menghindari penumpukan jemaah, Masjid Istiqlal juga telah memetakannya. Yakni dengan memisahkan pintu masuk dan keluar baik itu bagi perempuan dan laki – laki. Memperbesar dan memperbanyak area penitipan sepatu sandal atau tas pada sejumlah titik, dan lokasi parkir kendaraan yang kini berada di basement.

“Kalau kemarin itu titipan sandal hanya di bawah tangga sedikit rebutan itu. Ya sebelum Covid. Sekarang kami sebar di luar jadi Insya Allah kekhawatiran kerumunan berkurang. Bagian utara selatan, menyebar dan luas tempatnya tidak lagi di bawah tangga seperti dulu,” ujar Nasaruddin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini