Kaleidoskop 2021: Deretan Selebriti yang Menyita Perhatian Publik

Baca Juga

Penyalahgunaan Narkoba

Tak ada habisnya kasus narkoba menjerat kaum selebriti. Termasuk di sepanjang tahun 2021. Pada bulan Februari 2021 Ridho Rhoma ditangkap Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara di sebuah apartemen di Jakarta Selatan.

Pada bulan April 2021 Pesinetron Jeff Smith ditangkap pihak Kepolisian karena dugaan kepemilikan narkoba. Jeff Smith ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, polisi menyita barang bukti ganja 0.52 gram dalam plastik kecil. Atas kasusnya ini, Jeff Smith ditahan di Polres Jakarta Barat.

Pada bulan Juni 2021 Penyanyi Anji ditangkap polisi dengan barang bukti narkoba jenis ganja. Anji ditangkap polisi di studio miliknya, kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Petugas menemukan narkoba jenis ganja.

Pada bulan Juli 2021 Artis Nia Ramadhani bersama suaminya Ardi Bakrie ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Nia Ramadhani ditangkap bersama seorang pria berinisial ZN yang merupakan supir pribadinya.

Pada bulan September 2021 Coki Pardede ditangkap di rumahnya di daerah Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Coki diamankan beserta barang bukti sisa pakai sabu 0.3 gram di dalam bungkus klip kecil.

Pada bulan Desember 2021 Penyidik Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan menetapkan artis Rizky Nazar sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Rizky Nazar ditangkap polisi dengan barang bukti ganja. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Rizky Nazar beralasan menggunakan ganja lantaran susah tidur.

Meninggal dunia

Sepanjang tahun 2021, terdapat banyak artis Indonesia yang meninggal dunia. Mulai dari yang berusia tua hingga muda, beberapa dari mereka ada yang meninggal dunia karena Covid-19, namun ada pula karena hal lainnya.

Pada bulan Januari 2021 Salah satu mantan personal Trio Macan ini diketahui meninggal dunia pada 5 Januari 2021. Chacha Sherly diketahui mengalami kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428 sehari sebelumnya. Ia mengalami luka berat dan sempat dilarikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran, namun nyawanya tak tertolong.

Artis selanjutnya yang meninggal dunia adalah Farida Pasha pada 16 Januari 2021. Awalnya, pemeran Mak Lampir dalam Misteri Gunung Merapi mengalami vertigo dan lambung. Namun kondisinya semakin melemah usai terpapar Covid-19 dan menghembuskan napas terakhir di usia 68 tahun.

Pada bulan Februari 2021 Sama seperti Farida Pasha, Soraya Abdullah juga merupakan artis Indonesia yang meninggal dunia, setelah terpapar Covid-19 pada 1 Februari 2021. Jenazahnya dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan keesokan harinya dengan menerapkan protokol pemakaman Covid-19. Dia menghembuskan napas terakhir di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang.

Pada bulan Mei 2021 Komedian Sapri pantun diketahui meninggal di usia 49 tahun pada 10 Mei 2021. Sebelum menghembuskan napas terakhir, ia sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Kota Tangerang. Ia pun sempat kritis akibat penyakit gula yang dideritanya, sayangnya nyawanya tak tertolong. Jenazahnya dimakamkan di TPU Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pada bulan Juli 2021 Jane Shalimar menjadi salah satu Artis Indonesia yang meninggal, usai terpapar COVID-19. Sebelum terpapar, ia juga memiliki penyakit komorbid asma, sehingga kesehatannya semakin memburuk. Ia pun meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit JMC, Warung Buncit, Jakarta Selatan. Jane Shalimar meninggal di usia 41 tahun pada 4 Juli 2021, dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan.

Pada bulan Oktober 2021 Musisi Oddie Agam meninggal setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur akibat penyakit ginjal. Ia menghembuskan napas terakhir pada pukul 11.00 WIB, Rabu 27 Oktober 2021. Jenazah Oddie Agam diketahui dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan.

Pada bulan November 2021 Kematian memang sebuah keniscayaan, namu saat ajal menjemput seseorang, apalagi mendadak tanpa diikuti oleh penyakit jelas orang-orang bakal tersengat. Itulah yang terjadi pada peristiwa meninggalnya Hanna Kirana. Pesinetron itu meninggal di usia muda, 18 tahun karena memiliki Riwayat penyakit Jantung

Lalu seleb Vanessa Angel dan suami Bibi Ardiansyah mengembuskan napas terakhir, di paruh terakhir tahun 2021. Pasangan ini meregang nyawa dalam peristiwa tragis kecelakaan tunggal di tol Jawa Timur pada 11 November 2021. Akan tetapi, sejak dimakamkan hingga sekarang masih terjadi drama di keluarga besar mereka pasca kecelakaan tersebut.

Reporter: Syifa Ayuni Qotrunanda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini