Juli Mendatang Kemendikbud Berencana Membuka Kegiatan Belajar di Sekolah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah dalam hal ini, Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) berencana membuka kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah pada Juli 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen), Hamid Muhammad.

Menurutnya, keputusan tersebut tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat. “Sudah dibahas minggu lalu. Tinggal tunggu keputusan pemerintah kalau sudah final,” kata dia mengutip merdeka.com.

Menurut Hamid, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan hal itu. Dan masih terus mengkoordinasikannya dengan BNPB.

Pihaknya masih menunggu keputusan final dari wacana itu. “Tunggu pengumuman resmi saja, masih dikoordinasikan ke BNPB dan Kemenkes,” katanya.

Diketahui, sejak pandemi Covid-19 melanda tanah air, Kemendikbud memutuskan aktivitas belajar dan mengajar di rumah. Metode pembelajaran dilakukan lewat aplikasi video dan menyaksikan ditayangan televisi pemerintah kemudian siswa melaporkannya setelah sekolah aktif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini