Jokowi Panggil Sejumlah Menteri ke Istana, Isu Reshuffle Menguat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Isu perombakan kabinet Indonesia maju alias reshuffle kabinet semakin mencuat. Sejumlah pejabat dan menteri mendadak datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa 14 Juni 2022 sore.

Para pejabat yang datang ke Istana adalah

    • Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto
    • Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi
    • Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.
    • Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto
    • Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo
    • Wamen ATN/BPR Surya Chandra.

Kepada wartawan, Sofyan Djalil mengaku tidak tahu sama sekali alasan pemanggilannya oleh Presiden. Ia menduga pemanggilan terkait Ibu kota.

Isu reshuffle  mencuat berdasarkan kabar yang beredar di kalangan elite politik di Senayan. Presiden Jokowi akan merombak kabinetnya pada Rabu 15 Juni 2022 besok. Kebetulan dalam penanggalan Jawa, hari tersebut bertepatan dengan Rabu Pahing.

Biasanya Presiden Jokowi kerap membuat kebijakan-kebijakan penting seperti reshuffle kabinet pada Rabu Pon atau Rabu Pahing. Tak hanya itu, sejumlah menteri mengaku bahwa mereka mendapat perintah dari presiden untuk tidak bepergian ke daerah atau ke luar Jakarta sebelum 15 Juni 2022.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini