Jokowi Larang Pejabat dan ASN Gelar Buka Puasa Bersama

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah melarang kebiasaan buka bersama yang sering dilakukan para pejabat dan aparatur sipil negara pada Ramadan tahun ini.

Presiden Jokowi juga tidak memperbolehkan pejabat dan ASN untuk menggelar open house. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Kita masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama, dan juga open house,” ujar Jokowi, Rabu 23 Maret 2022.

Pada waktu yang sama, Jokowi mengumumkan beberapa kelonggaran untuk masyarakat Indonesia selama Ramadan. Salah satu yang dilakukan, yakni mengizinkan umat Islam kembali salat tarawih berjamaah di masjid.

Selain itu, Jokowi  juga mempersilakan masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini. Asalkan, sudah mendapat vaksin booster.

Jokowi juga menghapus kebijakan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Hal itu seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia.

“Pelaku perjalanan dari luar negeri yang tiba melalui bandara di seluruh Indonesia, tidak perlu lagi harus melewati karantina. Namun pemerintah tetap mewajibkan pelaku perjalanan yang tiba dari luar negeri untuk melakukan tes usap PCR,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini