Jakarta Dapat Penghargaan, Gubernur Anies Jangan Tepuk Dada Sendiri

Baca Juga

MATA INDONESIA,JAKARTA – Gubernur Anies Baswedan diingatkan tidak menepuk dada sendiri atas kinerja banyak orang.

Hal itu, seperti dia lakukan saat DKI Jakarta menurut lembaga Tomtom Traffic Index berkurang tingkat kemacetannya.

Peringatan itu datang dari politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Farazandi yang menyatakan, “Kerja dalam pembenahan transportasi kota bukanlah kerja jangka pendek. Hal ini juga merupakan hasil kerja berkelanjutan dari gubernur terdahulu. Tapi dapat dilanjutkan dan diselesaikan dengan sangat baik oleh Pak Anies,” ujar Farazandi yang dikutip Sabtu 12 Februari 2022.

Seperti diberitakan, Tomtom Traffic Index menurunkan angka indeks kemacetan Jakarta dari posisi 31 ke 46.

Farazandi menilai turunnya ranking Jakarta sebagai kota macet versi TomTom Traffic Index juga tidak lepas dari aturan PPKM selama pandemi.

Meski, pemerintah dalam hal ini pemprov juga memiliki andil dalam kerja dan upaya menurunkan angka kemacetan. Kemudian, Farazandi menyebutkan ada dua faktor di balik keberhasilan Anies menurunkan ranking Jakarta dari kota termacet urutan 31 ke 46 tahun 2021.

Selain itu, banyaknya pembangunan moda transportasi baru seperti MRT, LRT bahkan optimalisasi commuter line bukan semata-mata andil Anies.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini