Jadi Sosok Ini yang Bisikan Joko Anwar Buat Film Perempuan Tanah Jahanam

Baca Juga
MINEWS, JAKARTA-Film perempuan tanah jahanam besutan sutradara Joko Anwar mendapat respon yang besar dari para penontonnya. Filmnya diakui secara cerita kuat dan beda dari setiap film horor lainnya.
Namun, tahukah Anda, film ini ternyata sudah ada di otak sutradara Gundala ini sejak lama. Tak hanya itu dirinya berulang kali mengatakan kisah film tersebut ia peroleh dari bunga tidurnya. Sang sutradara baru-baru ini diterawang saat dirinya tampil di sebuah acara.
Joko disebut diikuti sosok makhluk tak kasat mata sejak lama. Sosok tersebut pun digambarkan bertanduk dan bersayap.
Diyakini Joko, jika memang benar adanya keberadaan makhluk tersebut, percaya tak percaya ia meyakini makhluk tersebut juga memberi sumbangan tentang cerita ‘Perempuan Tanah Jahanam’ yang selama 10 tahun ia simpan dan kembangkan.
“Gue nggak tahu sih kalau dibilang ngikutin apa nggak. Tapi beberapa kali gue merasa kayak ada angin yang tiba-tiba berhembus, ya mungkin dia pembisik cerita-cerita. Nggak tahu juga sih,” ujar Joko, Selasa 22 Oktober 2019.
Sosok yang disebut-sebut mengikutinya sejak lama itu diungkapkan Joko tak pernah muncul di mimpinya. Namun percaya tak percaya, ia merasa kehadiran cerita ‘Perempuan Tanah Jahanam’ tentu berhubungan dengan keberadaan makhluk halus tersebut.
“Pokoknya tiba-tiba aja masuk diberitahu tentang cerita desa (di film PTJ) ini. Di mimpi gue itu, dikasih lihat si bentuk desa ini. Gambar ini nggak masuk ke mimpi, tapi (berkaitan dengan ‘Perempuan Tanah Jahanam’) cerita film ini kayak dicekokin ke gue,” katanya.
Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini