Ini Pesan Prabowo di Momen Harkitnas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pentingnya menjaga semangat nasionalisme bagi semua masyarakat Indonesa, hal itu yang dikatakan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Jumat 20 Mei 2022.

“Pak Menhan (Prabowo) mengajak memaknai kembali momentum Kebangkitan Nasional sebagai momentum mempersatukan menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang semakin kompleks,” ujar juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak meyampaikan pesan Prabowo itu, Jumat 20 Mei 2022.

Lebih lanjut, Dahnil menyebut Prabowo memiliki keyakinan bahwa untuk mewujudkan Indonesia yang maju, adil, dan makmur dapat dilakukan bila seluruh elemen anak bangsa dapat saling bergandengan tangan, bersatu, dan melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Indonesia maju, adil dan makmur hanya bisa kita wujudkan bila semua anak bangsa saling bergandengan tangan bersatu berlomba-lomba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya anak muda berkaryalah sesuai bakat dan minat dan terus pupuk semangat nasionalisme dan mari kira rawat Indonesia yang tinggi keberagamannya ini,” kata Dahnil.

Peringatan Harkitnas untuk mengenang Masa Pergerakan Nasional. Masa itu ditandai dengan peristiwa penting dalam sejarah kemerdekaan, yaitu berdirinya organisasi pergerakan Budi Utomo pada 20 Mei 1908.

Budi Utomo merupakan organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern yang menandai sejarah pergerakan kemerdekaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini