Ini Harapan PP Muhammadiyah Usai PBNU di Komandoi oleh KH Yahya Staqut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-KH Cholil Yahya Staquf resmi terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 dan KH Miftachul Akhyar selaku Rais ‘Aam Syuriah PBNU. Ucapan selamat datang dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

Haedar meyakini kedua tokoh PBNU tersebut dapat memimpin dan membawa gerak kemandirian NU sebagaimana tema Muktamar dan harapan keluarga besar Nahdliyin.

“Secara khusus keduanya dapat terus merawat dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah dengan seluruh golongan umat Islam serta ukhuwah keindonesiaan dengan segenap komponen bangsa di negeri tercinta,” katanya.

Haedar berharap, silaturahmi dan kerjasama yang selama ini telah terjalin baik antara PBNU dan PP Muhammadiyah makin meningkat untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

Dia percaya keduanya adalah figur-figur alim bijaksana dalam merawat ukhuwah dan martabat umat Islam sebagai akar tunggang organisasi-organisasi keislaman di negeri ini.

“Sekaligus berkhidmat memajukan bangsa dan dunia kemanusiaan di atas nilai-nilai Islam yang autentik dan rahmatan lil-‘alamin,” kata dia.

Lebih lanjut, Haedar menyampaikan terima kasih Ketua Umum PBNU sebelumnya KH Said Aqil Siroj bersama seluruh jajaran atas jalinan silaturahmi dan kerjasama yang selama ini terajut dengan baik.

“Semoga beliau selaku tokoh senior dapat terus berkhidmat bagi kepentingan umat dan bangsa,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini