Gibran Bakal Jadi Pembuka Sampaikan Visi Misi di Debat Cawapres Besok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) telah menetapkan calon wakil presiden (Cawapres) penampil pembuka penyampaian visi-misi program pada debat Pilpres 2024, Jumat 22 Desember 2023 besok. Cawapres itu adalah Gibran Rakabuming Raka, paslon nomor urut 2.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, menjelaskan penentuan ini merujuk pada keselarasan di mana debat pertama tertanggal 12 Desember kemarin, penyampaian visi misi program dimulai oleh capres nomor urut 1. Debat kedua ini dimulai oleh nomor urut 2.

Kata dia, pihak yang memulai sesi pada segmen pertama tersebut disesuaikan dengan nomor urut. Begitu pula untuk debat ketiga, akan dimulai oleh capres nomor urut 3.

“Pada debat kedua nanti penyampaian visi misi program akan dimulai oleh calon wakil presiden nomor urut 2. Dan seterusnya. Debat ketiga akan dimulai calon wakil presiden nomor urut 3, dan debat keempat dan seterusnya,” kata Hasyim dalam konferensi pers, di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis 21 Desember 2023.

Adapun pada segmen kedua dan ketiga, moderator akan mengajukan pertanyaan kepada cawapres. Kesempatan cawapres untuk merespons pertanyaan itu akan diberi waktu masing-masing 2 menit.

Demikian pada segmen keempat dan kelima, masing-masing cawapres akan saling mengajukan pertanyaan ke cawapres lain dengan durasi waktu 1 menit, dan kesempatan merespons 2 menit.

Sebagai informasi KPU menyelenggarakan debat kedua Pilpres 2024  di Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 19.00 WIB, Jumat 22 Desember 2023.

Debat kedua akan menjadi ajang bagi cawapres beradu gagasan. Mereka diantaranya Mahfud MD, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Gibran Rakabuming Raka. Adapun tema yang akan dibahas meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Belasan Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin di Sleman, BPBD Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Mata Indonesia, Selman - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman melaporkan dampak signifikan akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu, 1 Maret 2024. Beberapa pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi, menyebabkan gangguan pada akses jalan dan infrastruktur.
- Advertisement -

Baca berita yang ini