Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Baca Juga

Mata indonesia, Sleman – DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan.

Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.

Sementara dari luar partai, mantan Sekda Sleman, Harda Kiswaya, juga telah secara resmi menyampaikan keinginannya untuk diusung oleh PDIP.

Ketua DPC PDIP Sleman, Koeswanto, menyatakan bahwa partai telah menghubungi Danang Maharsa untuk membahas Pilkada mendatang.

“Jadi kan kita tawarkan apakah Danang akan maju sebagai calon bupati atau wakil bupati, karena kan kader partai juga,” ujar Koeswanto Kamis 18 April 2024.

Meskipun Danang masih berdiskusi dengan keluarganya, Harda Kiswaya telah secara resmi meminta dukungan dari PDIP Sleman untuk Pilkada 2024.

“Nama Harda kan bagus juga. Dia sudah mengirim surat resmi, bilangnya memohon untuk maju lewat PDIP, sudah kami terima dan tembusannya sudah sampai DPD,” ujar dia.

Meski Harda mengajukan permohonan dan PDIP Sleman masih menunggu jawaban Danang Maharsa, Koeswanto menegaskan bahwa keputusan mengusung calon akan ditentukan oleh DPP PDIP.

Lebih lanjut, nama-nama calon yang terjaring akan diserahkan ke DPP melalui DPD PDIP DIY. Bakal calon dari golongan muda juga diberikan kesempatan untuk mendaftar. Salah satu faktor penilaian akan menjadi elektabilitas calon yang terjaring.

Keputusan akhir akan bergantung pada penilaian DPP berdasarkan elektabilitas dan kesiapan calon yang terjaring.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Cegah Masuknya Logistik dan Senpi pada OPM, Aparat Keamanan Perketat Patroli

Aparat keamanan terus memperketat patroli yang bertujuan untuk mencegah masuknya logistik dan juga senjata api (senpi) kepada Organisasi Papua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini