Dongkrak jadi Penyebab Bus Transjakarta Tabrak Pospol PGC

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Satu orang luka-luka akibat sebuah bus Transjakarta menabrak Pos Polantas di depan Pasar Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur. Menurut informasi yang diterima, korban luka adalah sekuriti dari Transjakarta.

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan tabrakan yang menyebabkan bus Transjakarta menabrak pospol dikarenakan dongkrak yang berada di bawa kursi pengemudi lepas dari ikatan. Alhasil saat bus berputar arah itu bergeser menekan pedal gas.

Menurutnya, bus Transjakarta jurusan Harmony-Cililitan itu bergerak dari arah utara dan akan berputar arah persis di depan PGC. Namun mendadak dongkrak terlepas sehingga kendaraan malah memacu kendaraannya.

“Jadi mobil besar itu kan untuk putaran dia nggak bisa langsung, dia ambil jauh dulu baru putar. Nah itu dongkrak lepas saat itu,” ujarnya.

Adapun korban merupakan petugas Transjakarta dan kini menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. “Pengemudi diperiksa Gakkum Polda Metro,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini