Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Baca Juga

Mata Indonesia, Magelang – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.H., S.ST., Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Drs. Agus Suryo Nugroho, S.H., M.Hum, Para PJU Kodam IV/Diponegoro, Para PJU Polda Jawa Tengah, Para Danrem jajaran Dam IV/Diponegoro, Para Dandim jajaran Dam IV/Diponegoro, Para Kapolres jajaran Polda Jawa Tengah, Para Walikota se Provinsi Jawa Tengah, Para Bupati se Provinsi Jawa Tengah dan Para Kadishub se Provinsi Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi dalam sambutannya menyampaikan Polda Jawa Tengah melakukan persiapan untuk arus mudik dengan menerapkan One Way Nasional di jalur Tol Kalikangkung. Manajemen jalan tol segera melakukan grafikasi dan jalur Pantura dijadikan alternatif bagi pemudik.

” Pentingnya edukasi tentang tertib berlalu lintas dengan penekanan pada pengamanan jalur selatan yang rawan kecelakaan dan kerja sama dengan Pangdam IV/Diponegoro untuk menghadapi gangguan ketertiban dari pihak tertentu “, jelasnya.

Mempersiapkan rest area yang nyaman bagi pemudik serta pemantauan terhadap keamanan dan ketertiban selama arus mudik.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi mrnyampaikan bahwa Rakor lintas sektoral bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas di lapangan, meningkatkan soliditas TNI-Polri dalam bersiap menghadapi potensi permasalahan seperti bencana alam, ancaman terorisme, pemilu, kenaikan harga bahan pokok, kemacetan lalu lintas, kecelakaan, dan tindakan kriminal lainnya.

” Kodam IV/Diponegoro komitmen dalam mendukung pengamanan arus mudik dengan menyiapkan personel dan melakukan langkah-langkah preventif serta membangun sistem komunikasi yang efektif “, tegasnya.

Diharapkan rapat ini menjadi momentum penting dalam memastikan kelancaran dan keselamatan selama periode arus mudik Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Provinsi Jawa Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini