Covid-19 Kembali Mengganas, Cina Lockdown Kota Berpenduduk 4 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEIJING – Pemerintah Cina mengisolasi dan lockdown sebuah kota berpenduduk empat juta orang pada Selasa 26 Oktober 2021. Langkah itu sebagai salah satu upaya membasmi lonjakan kasus Covid-19.  Penduduk tak boleh keluar rumah kecuali dalam keadaan darurat.

Pembatasan itu terjadi ketika Cina melaporkan 29 warga infeksi Covid-19 domestik baru – termasuk enam kasus di Lanzhou, ibu kota Provinsi Gansu.

Pejabat di Lanzhou mengatakan “masuk dan keluarnya penduduk” akan ada pengawasan secara ketat dan terbatas pada pasokan penting atau perawatan medis.

“Semua jenis komunitas perumahan menerapkan manajemen tertutup,” kata Pemerintah Cina.

Aturan terbaru adalah perintah tinggal di rumah dan tak boleh keluar rumah. Penutupan akses ke lokasi wisata dan pusat pertokoan.

Wabah terbaru Covid-19 di Cina terkait dengan varian Delta yang berasal dari India. Penghitungan dari penyebaran terbaru melebihi 100 kasus selama seminggu terakhir.

Pejabat kesehatan telah memperingatkan bahwa lebih banyak infeksi mungkin muncul ketika pengujian ditingkatkan dalam beberapa hari mendatang untuk memerangi wabah, yang telah dikaitkan dengan sekelompok turis domestik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini