Cek Pembagian Bansos di Bogor, Jokowi Akui Penerima BLT di Desa Baru 10 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memantau kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) ke masyarakat yang terkena dampak pandemi corona.

Ia mengakui saat ini bantuan yang diberikan pemerintah belum 100 persen selesai. “Saya cek misalnya BLT di desa itu ada yang baru diterima masyarakat 10 persen,” kata Jokowi usai meninjau pembagian bantuan tunai di Kantor Pos, Bogor, Jawa Barat, Rabu 13 Mei 2020.

Dengan adanya keterlambatan ini, dirinya meminta kepada masyarakat agar menunggu bantuan tersebut. Jika belum, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat untuk menanyakan pada aparat desa.

Dia menjelaskan bantuan sosial yang diberikan masyarakat mulai dari PKH, Kartu Sembako, hingga bantuan sosial bisa menjangkau 55 persen. Baik itu yang kurang mampu ataupun yang terkena pandemi Covid-19.

“Jadi kita harap bisa menjangkau 55 persen dari total penduduk kita. Baik itu yang kurang mampu maupun yang terkena dampak Covid,” ujarnya.

Jokowi pun berharap dengan adanya bantuan sosial tersebut bisa menguatkan daya beli masyarakat. Hingga konsumsi domestik jadi normal kembali.

Dia juga mengapresiasi kinerja antara pusat dan daerah walaupun dalam keadaan yang tidak bisa diprediksi. Walaupun ada data yang belum lengkap, Jokowi minta pada tahap kedua bisa diperbaiki lebih baik lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini