Bawa 100 Penumpang, Pesawat Jatuh di Kazakhstan, 9 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebuah pesawat Fokker 100 Bek Air jatuh di dekat Bandara Almaty, Kazakhstan. Berdasarkan laporan sementara dari Komite Penerbangan Sipil Kazakhstan, Sembilan orang penumpang meninggal dunia, sedangkan lainnya belum diketahui keberadaannya.

Sebagaimana dilansir Al Jazeera, sejumlah gambar di-posting di media sosial menunjukkan beberapa personel penyelamat di antara puing-puing pesawat Bek Air.

Diketahui, pesawat yang membawa 100 penumpang tersebut dijadwalkan meninggalkan Almaty pada pukul 07.05 waktu setempat dan tiba di Ibu Kota Astana pukul 8.40 pagi.

Melansir AFP dan Assosicated Press, Jumat 27 Desember 2019, pesawat itu jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Almaty, Kazakhstan.

Pesawat itu jatuh setelah menabrak pagar beton dan bangunan dua lantai. Otoritas bandaara melaporkan pesawat hilang kontak pada pukul 7.22 waktu setempat.

Dalam pernyataannya di Facebook, pihak bandara mengatakan tidak ada kebakaran dan operasi penyelamatan segera dilakukan setelah kecelakaan itu.

Pesawat itu awalnya direncanakan terbang menuju Nur-Sultan, ibu kota negara yang sebelumnya dikenal sebagai Astana. Sampai saat ini petugas masih mengumpulkan informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini