Banyak Peralatan Negara Disusupi Mata-mata Asing, BIN : Harus Dievaluasi dan Diganti!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak bisa dipungkiri kalau wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia menjadi salah satu sasaran serangan proksi dari luar negeri. Hal ini pun tak ditampik oleh Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto.

Ia bahkan menyebut bahwa banyak peralatan yang digunakan Indonesia sudah disusupi satelit mata-mata pihak asing. Namun, Wawan tak menjelaskan dengan detail peralatan apa saja yang diretas tersebut.

Wawan pun meminta agar peralatan-peralatan tersebut harus segera dievaluasi. Bahkan jika perlu alat-alat ini harus segera diganti agar tak muncul permasalahan di kemudian hari.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua bagaimana bisa menciptakan satelit sendiri sehingga tidak bergantung kepada satelit pihak lain yang akhirnya terjadi kebocoran-kebocoran,” ujarnya di Jakarta, Selasa 15 Juni 2021.

Selain itu, Wawan juga mengingatkan agar semua pihak benar-benar bisa memperhatikan sistem keamanan nasional.

“Jadi penguasaan teknologi menjadi demikian penting supaya semua pihak memperhatikan dari sistem keamanan nasional,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini