Banyak Peralatan Negara Disusupi Mata-mata Asing, BIN : Harus Dievaluasi dan Diganti!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak bisa dipungkiri kalau wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia menjadi salah satu sasaran serangan proksi dari luar negeri. Hal ini pun tak ditampik oleh Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto.

Ia bahkan menyebut bahwa banyak peralatan yang digunakan Indonesia sudah disusupi satelit mata-mata pihak asing. Namun, Wawan tak menjelaskan dengan detail peralatan apa saja yang diretas tersebut.

Wawan pun meminta agar peralatan-peralatan tersebut harus segera dievaluasi. Bahkan jika perlu alat-alat ini harus segera diganti agar tak muncul permasalahan di kemudian hari.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua bagaimana bisa menciptakan satelit sendiri sehingga tidak bergantung kepada satelit pihak lain yang akhirnya terjadi kebocoran-kebocoran,” ujarnya di Jakarta, Selasa 15 Juni 2021.

Selain itu, Wawan juga mengingatkan agar semua pihak benar-benar bisa memperhatikan sistem keamanan nasional.

“Jadi penguasaan teknologi menjadi demikian penting supaya semua pihak memperhatikan dari sistem keamanan nasional,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini