Banyak Pembangunan Mangkrak Bertahun-Tahun Karena Sikap Buruk Kementerian/Lembaga

Baca Juga

MATA INDONESIA, WAKATOBIPresiden Jokowi menegaskan banyak pembangunan tidak bisa berjalan dengan baik sebelum ini sehingga merugikan masyarakat dan negara karena terhambat sikap kementerian/lembaga negara sendiri.

Penyebabnya, bertahun-tahun sebelum ini mereka selalu bekerja dengan mengedepankan ego sektoral.

“Saya tidak bisa menoleransi terjadinya kerugian negara, terjadinya kerugian masyarakat yang disebabkan oleh ego sektoral dan ego lembaga, enggak itu, sudah stop, cukup stop. Persoalan dimulai dari sini, semuanya harus membuka diri,” ujar Presiden Jokowi .

Dia minta seluruh jajaran pemerintah, baik di pusat dan daerah saling terbuka, bersinergi, dan menghindari ego sektoral setiap menyelesaikan masalah masyarakat seperti sengketa lahan.

Presiden menyampaikan hal itu membuka Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit) 2022 di Marina Togo Mowondu, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Kamis, 9 Juni 2022.

Dia juga meminta GTRA menghilangkan masalah banyak timbul di bidang pertanahan selama ini sehingga tidak ada lagi sengketa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini